SBOBET

SBOBET

´Proud´ Messi recognises impact of team-mates after reaching 400 LaLiga goals

Beinsport - Lionel Messi memberikan penghormatan kepada rekan setimnya di masa lalu dan sekarang setelah mencapai 400 gol LaLiga untuk Barcelona dalam kemenangan 3-0 atas Eibar pada hari Minggu.

Pemain berusia 31 tahun ini adalah pencetak gol terbanyak liga sepanjang masa, setelah melampaui rekor 251 sebelumnya - ditahan selama 59 tahun oleh bintang besar Athletic Bilbao Telmo Zarra - pada November 2014.




Gol tengara terbarunya menggandakan keunggulan Barca atas Eibar di Camp Nou, menghasilkan penyelesaian klinis biasanya dengan kaki kirinya di menit ke-53.

Pemain internasional Argentina sekarang 89 gol di depan Cristiano Ronaldo, yang berangkat ke Juventus pada bulan Juli, dan satu-satunya pemain LaLiga aktif lainnya dalam 30 pencetak gol terbanyak sepanjang masa di divisi ini adalah Aritz Aduriz dan Karim Benzema.

Dengan 17 sudah, Messi berada di jalur yang tepat untuk mencetak 25 atau lebih di papan atas untuk musim 10 berjalan, dan ia dipenuhi dengan kebanggaan telah mencapai tonggak yang luar biasa.

"Saya bangga telah mencapai 400 gol dan saya harap saya bisa mendapatkan lebih banyak," katanya kepada Mundo Deportivo.
“Saya tidak terlalu fokus pada catatan atau angka, saya lebih suka fokus pada hari-hari. Lebih dari sekadar mencetak gol, saya menganggap setiap pertandingan sebagai tantangan di mana kita harus menang untuk menambah tiga poin dan berjuang untuk LaLiga, turnamen yang memberi penghargaan kepada tim yang paling konsisten.

“Saya mencoba membantu, tetapi tidak hanya dengan gol, juga dengan beberapa assist atau bahkan berpartisipasi dalam beberapa gerakan kunci.

"Jelas bahwa tanpa bantuan semua kolega saya, mereka yang saya miliki sekarang dan mereka yang sebelumnya, tidak mungkin untuk mencetak skor 400."

Meskipun Messi menganggap setiap gol sebagai "istimewa", ia memilih jalan pertamanya pada Mei 2005 - ketika ditanya tentang favoritnya.

"Yang pertama melawan Albacete dari umpan Ronnie [Ronaldinho], saya tidak akan pernah lupa," tambahnya. “Gol-gol Clasicos selalu istimewa dan melawan lawan-lawan keras yang biasanya Atletico Madrid, Valencia dan Sevilla. Juga mereka yang saya punya keberuntungan untuk mencetak gol di depan para penggemar kami. Di Camp Nou mereka selalu baik.

“Pada akhirnya, tujuan yang paling penting bukanlah yang paling spektakuler, tetapi tujuan yang melayani kita sebagai tim untuk menang.”

No comments

Powered by Blogger.